top of page
  • Writer's picturemandostar

STAR WARS: Dimanakah Letak Lokasi Pertarungan Duel Epik Obi-Wan Vs Darth Vader ?


Mandostar - Semua alur cerita dan mata fans serial Disney Plus Obi-Wan Kenobi tertuju mengarah kepada pertarungan ulang pamungkas antara Anakin Skywalker dengan mantan tuannya yaitu Obi-Wan Kenobi. Di akhir seri finale ini, di mana Obi-Wan mulai menyadari tidak ada jalan keluar untuk lolos dari cengkraman Vader yang sangat ambisius memburunya, ia pun menyadari pertarungan ulang ini tak dapat terhindarkan, dan bahwa Darth Vader tidak akan berhenti untuk mengejar dan membalas dendam jika ia tidak menghadapinya.


Namun kita semua masih belum tahu persis di mana letak lokasi pertarungan ulang epik ini terjadi. Dalam episode terakhir serialnya ini, Obi-Wan Kenobi membawa pod pelarian kecilnya ke planet terdekat yang tertutup oleh bebatuan demi menyelamat Leia dan para Rebel dari kejaran Darth Vader dan pasukannya, kemudian Darth Vader pun memutuskan mengejar Obi-Wan dan menemuinya di planet bebatuan yang misterius ini. Jadi di mana kah lokasi letak planet misterius tersebut? Bagi fans setia film dan franchise Star Wars mungkin sudah bisa mengetahui dan menebak lokasinya.



Redditor u/TheFelux menunjukkan bahwa area medan berbatu di planet misteri ini sangat mirip dengan bebatuan di planet Malachor V, yang pernah menjadi tempat Kuil Sith yang agung. Para Gamer akan mengenali planet Malachor V sebagai lokasi di Knights of the Old Republic II , sementara penggemar baru akan mengetahui Malachor V dari penampilannya di episode "Twilight of the Apprentice" dari serial Rebels .


Ada banyak bukti yang mendukung teori ini. Sebagai permulaan, planet Jabiim, tujuan akhir Path, adalah planet Outer Rim seperti halnya Malachor, dan keduanya tampaknya berada di kuadran timur laut galaksi. Jadi sepertinya Malachor sesuai dalam perjalanan dan menjadi lokasi yang mudah dan tepat untuk duel.


Malachor adalah sebuah keseluruhan sistem planet, jadi mungkin juga ini kebetulan saja merupakan planet berbatu lain di area tersebut. Tapi hal itu sepertinya agak terlalu kebetulan, terutama jika mengingat duel klasik lainnya di beberapa tahun kemudian antara Darth Vader dengan seorang kerabat lamanya dalam serial Rebels.


Seperti diketahui Malachor V adalah tempat di mana Darth Vader berduel dengan mantan padawan-nya yaitu Ahsoka Tano di dalam serial Rebels , artinya dia punya sejarah dengan planet ini. Apa kemungkinan dia kebetulan berada di sana lagi? Mungkin saja kekuatan Force entah bagaimana menarik Jedi dan Sith ke sana, atau mungkin saja tim di belakang serial Obi-Wan Kenobi hanya menganggapnya menarik secara tematis untuk membawa Darth Vader kembali ke planet ini.



Namun duel epik Obi-Wan melawan Vader masih mungkin terjadi di beberapa planet acak, tetapi kecuali jika jawaban yang jelas diberikan pihak Disney, penggemar bebas untuk berspekulasi dan berasumsi. Teori benar-benar membuktikan tidak ada pilihan yang lebih baik daripada Malachor V, yang sesuai secara geologis, geografis, dan tematis.


Mempertimbangkan keterkaitan dengan semesta serial TV Star Wars, mungkin kita bisa mendapatkan konfirmasi yang pasti lokasi duel tersebut di spin-off Ahsoka Tano yang akan datang. Serial Ahsoka kemungkinan berspekulasi untuk memasukkan "World Between World", yang merupakan sub-dimensi waktu tempat Ahsoka Tano berhasil lolos melarikan diri setelah duelnya dengan Darth Vader. Jadi jika Anda menginginkan jawabannya, Anda harus terus menonton dan mengikuti setiap serial Star Wars yang akan datang.


Berikut video youtube pertarungan epik finale antara Obi-Wan Kenobi melawan Darth Vader di serial DIsney plus Obi-Wan Kenobi.


Commentaires


Post: Blog2 Post
bottom of page