top of page
  • Writer's picturemandostar

Baby Yoda yang Mendadak Populer dan Menjadi Nama Tank Tempur Amerika Serikat

Mandostar - Sejak muncul dalam serial live-action pertama dari franchise Star Wars, The Mandalorian, karakter Baby Yoda atau yang dalam kisahnya dipanggil dengan nama “The Child,” langsung mencuri perhatian banyak orang dan menjadi favorit dari setiap penggemar serial ini.


Karakter Baby Yoda atau "The Child" yang menjadi sangat populer setelah sukses dalam serial The Mandalorian.

Baby Yoda kemudian menjelma menjadi sensasi internet, muncul dalam sampul majalah TIME bersama dengan mantan CEO Disney, Bob Iger, muncul dalam berbagai produk merchandise serta kini menjadi nama sebuah tank tempur dari Angkatan Darat Amerika Serikat.


Tank "Baby Yoda", milik Divisi Infanteri ke-3 Fort Stewart, Georgia. Divisi "Rock of the Marne" berpartisipasi dalam Latihan Defender Europe 2020, yang akan menampilkan unit seukuran divisi pasukan tempur Angkatan Darat AS, atau sekitar 16.000 tentara, 300 tank, dan 300 kendaraan tempur infanteri, dimuat di kapal di benua itu. AS dan kemudian dikirim ke pelabuhan Bremerhaven di Jerman. Dari sana, pasukan Angkatan Darat AS akan menyebar ke seluruh benua dan kemudian berpartisipasi dalam berbagai latihan lokal tahunan.


Hal ini terungkap dari unggahan di Twitter resmi dari U.S. Army, yang menyertakan gambar beberapa tank yang berdampingan dan salah satu nama tank yang terlihat disebut “Baby Yoda.”Mereka juga menyertakan tagar “#MayTheForceBeWithYou!” Tank yang bernama “Baby Yoda” tersebut berada di kesatuan kendaraan lapis baja Infanteri ke-3 M1 Abrams yang baru saja pulang setelah bertugas di Eropa.


Penampakan Tank "Baby Yoda" milik Amerika Serikat yang berpatisipasi dalam latihan Defender Europe 2020.

Para penggemar akan segera dapat melihat kembali kehadiran Baby Yoda di musim kedua The Mandalorian yang akan tayang perdana di akhir bulan Oktober ini di Disney+. The Mandalorian ditulis dan diproduseri oleh Jon Favreau, dengan Dave Filoni (Star Wars: The Clone Wars, Star Wars Rebels) mengarahkan episode pertama dan juga sebagai produser eksekutif bersama Kathleen Kennedy dan Colin Wilson. Sutradara episode lainnya termasuk Deborah Chow (Jessica Jones), Rick Famuyiwa (Dope), Bryce Dallas Howard (Solemates), dan Taika Waititi (Thor: Ragnarok).


Pedro Pascal (Kingsman: The Golden Circle) menjadi pemeran utama serial ini dan dibantu oleh Gina Carano (Deadpool) yang berperan sebagai Cara Dune yang merupakan mantan prajurit Rebel Shock Trooper, Giancarlo Esposito (Breaking Bad), Emily Swallow (Supernatural), Carl Weathers (Predator) yang berperan sebagai Greef, Omid Abtahi (American Gods), Werner Herzog (Grizzly Man) dan Nick Nolte (Affliction).


Seperti diketahui juga, mainan Baby Yoda ini juga sangat laku keras dan ludes terjual dalam satu hari saja dalam peluncuran perdananya di AS tahun lalu. Toko di Disney mengatakan telah habis terjual, Amazon mengatakan saat ini belum tersedia, toko lainnya seperti Target dan Walmart masih menerima pesanan Pre-order. Meski fans dari Baby Yoda bisa memesan mainan ini secara pre-order, namun kemungkinan belum bisa dikirimkan sampai Desember 2020.


The Child Animatronic Edition keluaran Hasbro memiliki tinggi 10 inches, memiliki fitur 25 macam suara dan kombinasi gerakan termasuk suara senang dan gembira, suara berceloteh saat kepala mainan ini naik dan turun, kupingnya dapat bergerak serta matanya dapat terbuka dan tertutup.


Mainan bertenaga baterai ini dapat diaktifkan dengan menyentuh kepala bayi ini. Membelai kepala mainan sebanyak tiga kali mengaktifkan fitur "the force" yang mana mainan ini akan mengangkat kedua tangannya, memejamkan mata seperti menggunakan kekuatan the force Baby Yoda juga bisa tidur apabila mainan ini direbahkan.

Baby Yoda ada dalam pencarian Baby nomor satu pada Google Amerika tahun lalu. Pre-order barang ini menjadi best-seller di semua retail.


Bagi yang penasaran berikut video 10 momen favorit 'The Child' atau Baby Yoda dalam serial Mandalorian seperti dilansir Watch Mojo.


54 views0 comments

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page