top of page
  • Writer's picturemandostar

STAR WARS: Apakah Boba Fett Akan Muncul Dalam Serial "The Bad Batch"?


Mandostar - Serial animasi terbaru Star Wars: The Bad Batch dimulai di saat akhir dari The Clone Wars dengan pengaktifan order 66 yang bertujuan menghabisi para Jedi, selain itu juga serial ini menyaksikan dimulainya kebangkitan Kekaisaran dan transisi dari clone trooper (klon dari Jango Fett) ke Storm Trooper sebagai kekuatan militer Kekaisaran.


Pertanyaannya jadi di manakah putra klonnya, Boba Fett, selama masa ini? Setelah kematian Jango Fett di Star Wars: Episode II - Attack of the Clones di tangan Mace Windu, Boba Fett akhirnya mengikuti jejak ayahnya dan menjadi salah satu pemburu bayaran paling legendaris di galaksi. Sementara sebagian dari perjalanannya ditampilkan selama serial animasi The Clone Wars, masih ada bab dan bagian yang belum terlihat. Bisakah Boba Fett muncul di episode The Bad Batch mendatang?


Selama The Clone Wars, Boba Fett muda terlihat bersekutu dengan pemburu hadiah seperti Bossk dan Aurra Sing, yang membantunya dalam plot untuk membalas dendam terhadap Jedi Master Mace Windu karena membunuh ayahnya Jango Fett.


Sementara dia tidak berhasil dalam tugasnya, Boba dan Bossk kemudian melarikan diri dari tahanan Republik selama pelariannya dari penjara di Coruscant, lalu Boba Fett akan melanjutkan kisah asalnya untuk mendapatkan reputasi menjadi salah satu Bounty hunter terkenal di galaksi. Yang terakhir dia terlihat selama The Clone Wars sebelum saat Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith, Boba mengambil pekerjaan yang dirusak oleh Asajj Ventress, yang malah telah menjadi pemburu hadiah sendiri, meskipun dia kemudian membantunya dalam pekerjaan untuk menyelamatkan Jedi Quinlan Vos dalam buku Dark Disciple.


Sekarang, hal ini membawa The Clone Wars menuju akhir dengan peristiwa The Bad Batch. Sementara Boba dianggap masih bekerja untuk membangun reputasinya yang mengesankan sebagai pemburu bayaran, ada beberapa petunjuk tentang apa yang mungkin sedang dia lakukan.



Berkat bocoran dari episode The Clone Wars yang belum selesai dan tidak pernah ditayangkan. Di mana episode ini dimaksudkan untuk menjadi bagian dari musim keenam dari Clone Wars sebelum episode ini dibatalkan.


Boba Fett dan Cad Bane akan memiliki sebuah arc bersama di mana Bane secara metaforis akan memberikan tongkat estafet kepada Boba Fett sebagai pemburu terbesar di galaksi. Selain itu, Boba Fett juga akan terlihat mengenakan baju besi beskar ikoniknya untuk pertama kalinya dalam duel dengan penembak jitu. Sedangkan musim ketujuh dan terakhir The Clone Wars di Disney+ tidak jadi menayangkan dan menyelesaikan arc ini, elemen tersebut dapat direferensikan atau ditampilkan dalam beberapa kapasitas dalam serial The Bad Batch. Melihat bagaimana Clone Force 99 sedang dalam pelarian sebagai buronan yang mencari pekerjaan, mungkin ada peluang sempurna bagi mereka untuk bekerja bersama Boba Fett sendiri, yang akan aktif selama masa timeline ini.


Yang menarik, mitra Boba Fett, Fennec Shand dari serial The Mandalorian baru saja tampil dalam The Bad Batch, season 1 episode 4 "Cornered," jadi mungkin saja bisa terungkap bahwa dia dan Fett memiliki sejarah sebelumnya saat dia terus berburu pasukan klon 99 tersebut bersama anggota terbaru mereka yaitu Omega.



Bagaimanapun, semua yang benar-benar diketahui tentang Boba Fett selama kebangkitan Kekaisaran adalah bahwa dia sudah bekerja sebagai pemburu bayaran dan mulai membangun reputasinya. Akibatnya, tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa muncul di dalam The Bad Batch, dan pasti akan menjadi dinamis untuk melihat reaksinya terhadap warisan ayahnya yang akan dihapus. Tidak hanya itu, melihat Boba Fett memakai armornya untuk pertama kali juga akan mengasyikkan.


Terlepas dari semua itu, Boba Fett telah mendapatkan screentime baru yang luar biasa berkat musim kedua The Mandalorian, dan perjalanannya akan dilanjutkan dengan serial 'Book of Boba Fett' yang akan datang. Meski begitu, Star Wars: The Bad Batch bisa menjadi kesempatan sempurna untuk meletakkan beberapa dasar naratif dan alur cerita baru sebelum serial barunya "The Book of Boba Fett" hadir ke Disney + karena Boba Fett bekerja untuk menjadi pemburu hadiah yang paling legendaris di galaksi.



Kommentarer


Post: Blog2 Post
bottom of page