top of page
  • Writer's picturemandostar

STAR WARS: Kembalinya Hayden Christensen Sebagai Darth Vader Menjadi Kesempatan Menebus Momen Ikonik


Mandostar - Kembalinya Darth Vader yang diperankan Hayden Christensen dalam serial Kenobi di Disney+ bisa memberinya akhir yang lebih baik daripada yang dia dapatkan di prekuel Star Wars.


Ada banyak hal yang menarik tentang penampilan Hayden Christensen yang akan datang sebagai Darth Vader dalam serial Obi-Wan Kenobi, selain itu juga menawarkan peluang pengiriman karakter yang lebih baik daripada prekuelnya. Sejak Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith, aktor tersebut belum pernah kembali ke Star Wars universe kecuali untuk cameo suaranya di Star Wars: The Rise of Skywalker. Meskipun penampilannya sebagai Anakin Skywalker mendapat berbagai sambutan yang terbelah, namun selama bertahun-tahun ia dianggap telah menjadi salah satu anggota keluarga besar Star Wars yang paling terkenal.


Serial yang dipimpin Ewan McGregor yang akan datang ini telah dikembangkan selama bertahun-tahun, tetapi baru belakangan ini Lucasfilm benar-benar mulai membicarakannya. Diumumkan pada D-23 Expo 2019, pembuatan film telah ditunda beberapa kali karena mereka menunda perilisannya. Detail plot masih dirahasiakan, tetapi diumumkan pada Desember 2020 dalam Disney Investor Day bahwa Hayden Christensen akan kembali sebagai Sith Lord terkenal tersebut, dan kembali akan menyiapkan pertarungan antara Jedi Master dengan mantan padawan maupun temannya itu.


Karena Serial Disney+ Obi-Wan Kenobi akan berlangsung dalam timeline10 tahun setelah peristiwa Star Wars: Revenge of the Sith, sudah beberapa tahun sejak Anakin mengambil alih persona Darth Vader-nya. Pada titik ini, aman untuk berasumsi bahwa Anakin sudah mulai menerima identitas barunya dan berfungsi penuh sebagai tangan kanan Kaisar Palpatine.


Mengingat ini, bahkan jika dia tidak mendapat kesempatan untuk berduel dengan Obi-Wan lagi, kesempatan ini akan lebih dari cukup untuk memperbaiki perjalanan mengecewakannya sebagai Sith Lord Vader.



Dapat diingat bahwa setelah pertarungan emosionalnya dengan mantan Jedi Masternya di Mustafar, saat dia terlihat di lain waktu, dia sedang diperlengkapi dengan setelan mekaniknya yang menjadi estetika ikonik Darth Vader. Selanjutnya, saat dia mengetahui bahwa Padmé Amidala telah meninggal, yang mengakibatkan reaksi kesedihan yang juga menjadi meme dari saat dia berteriak. Kembalinya Christensen sebagai Darth Vader atau pun sebagai Anakin Skywalker akan memberi aktor tersebut kesempatan untuk memiliki adegan terakhir yang lebih baik sebagai penjahat ikonik daripada yang dia lakukan di Revenge of the Sith.


Sementara casting Star Wars besar-besaran ini telah dikonfirmasi, detail spesifik tentang keterlibatan aktor tersebut masih dirahasiakan. Selain pertarungan ulangnya dengan Obi-Wan, tidak banyak hal yang diungkap terkait penampilannya. Mengingat proyek Obi-Wan Kenobi adalah serial terbatas, tidak akan banyak waktu untuk benar-benar menjelajahi narasi lain kecuali untuk alur karakter utamanya yaitu Obi Wan Kenobi dalam serial tersebut. Meskipun mengasyikkan untuk berpikir jika menampilkan lebih banyak Darth Vader yang legendaris, kemungkinan besar ini tidak akan terjadi karena pada dasarnya dia adalah karakter sampingan dalam cerita; fokus utamanya pada Obi-Wan sebagai karakter utama.


Meski demikian, seperti yang dibuktikan Rogue One: A Star Wars Story, Lucasfilm tetap bisa membuat keterlibatan Darth Vader dalam serial Obi-Wan Kenobi lebih berkesan meski screen time-nya terbatas. Seperti saat Darth Vader hanya muncul dalam beberapa adegan singkat di film spin-off Star Wars tersebut, namun tetap saja, adegan pertarungan lorongnya dengan cepat menjadi salah satu adegan paling ikonik dalam kehadiran Darth Vader di dunia Star Wars. Mudah-mudahan, penampilannya yang akan datang bisa sesuai dengan harapan dan memenuhi ekpektasi yang cukup tinggi ini.



Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page