top of page
  • Writer's picturemandostar

STAR WARS Mandalorian: Bagaimana Boba Fett Bisa Melacak Din Djarin Sampai ke Planet Tython

Updated: Dec 10, 2020


Mandostar - Moff Gideon dan pasukan storm trooper nya bisa menemukan Mando karena tracking beaconnya yang terpasang di Razor Crest, namun bagaimanakah Boba Fett bisa mengetahui keberadaan Mando di The Mandalorian season 2 chapter 14 "The Tragedy" ?


Boba Fett (Temuera Morrison) berhasil melacak keberadaan Mando (Pedro Pascal) sampai ke planet Tython di The Mandalorian chapter 14 The Tragedy, tetapi bagaimana cara dia bisa mengetahui lokasi tersebut tidak pernah dijelaskan dalam episode itu. Dalam kelanjutan ceritanya, Mando atau Din Djarin mengarahkan tujuannya ke planet Tython setelah mendapatkan petunjuk baru dari Ahsoka Tano (Rosario Dawson) mengenai apa yang harus dia lakukan terhadap Grogu alias Baby Yoda.


Setelah membawa Grogu ke planet Tython dan menempatkannya di atas batu mistik persis seperti yang diceritakan dan diarahkan Ahsoka, dia langsung didatangi kapal yang ditempati oleh Boba Fett dan Fennec Shand (Ming-Na Wen) di The Mandalorian season 2, episode 6. Rupanya, tujuan Boba Fett yang sebenarnya adalah untuk mengambil balik baju armor miliknya yang diperoleh Din Djarin dari Cobb Vanth (Timothy Olyphant) seperti yang ditayangkan dalam episode perdana pada season 2. Namun, sebelum masalah tersebut dapat diselesaikan, pasukan Moff Gideon tiba dan memaksa ketiganya bekerja sama menjadi satu tim. Terlepas dari upaya-upaya penyelamatan terbaik yang sudah dilakukan Mando atau Din Djarin, Baby Yoda tetap berhasil ditangkap oleh musuh.


Bagaimana pasukan Ex-Empire bisa menemukan mereka bukanlah sebuah misteri, mengingat anak buah Moff Gideon diam-diam memasang tracking beacon di pesawat Razor Crest milik Mando saat berada di Nevarro.


Yang kurang jelas adalah bagaimana Boba Fett bisa melacak keberadaan Din Djarin. Namun Hal ini dapat diasumsikan berdasarkan karakter dan reputasi Boba Fett sebagai seorang Bounty Hunter yang handal dan legendaris bahwa ia memiliki banyak pengalaman dalam hal menemukan orang-orang. Dia juga mengatakan saat mengejar darktrooper bahwa dia akan membuntuti diam-diam agar tetap tidak diperhatikan, jadi kemungkinan pendekatan yang sama yang dia lakukan untuk mengikuti Mando dengan kapalnya ikoniknya, Slave 1.



Perlu dicatat bahwa setelah berpisah dengan Cobb Vanth di episode perdana season 2, Boba Fett terlihat melihat dari kejauhan. Itu berarti dia sudah membuntuti Din sejak dari Tatooine. Dia mungkin telah mengikutinya ke planet Trask dan Corvus juga, sebelum akhirnya menyusulnya ke Tython dengan kapalnya Slave 1. Seharusnya tidak terlalu mengherankan bahwa Boba Fett mampu mengikutinya, terutama ketika mengingat kembali seberapa baik dia berhasil menemukan Millennium Falcon (bahkan ketika disembunyikan) dalam The Empire Strikes Back. Selain itu bisa juga karena dia menempatkan tracking beacon nya sendiri di Razor Crest di beberapa titik.


Terlepas dari bagaimana pun dia melakukannya, akhirnya menjadi hal yang baik bagi Din Djarin bahwa Boba Fett berhasil menemukannya, karena sekarang dia memiliki dua sekutu berharga dalam misinya untuk mendapatkan kembali Grogu alias Baby Yoda dari tangan Moff Gideon.



Dengan hancurnya kapal Razor Crest, Mando akan lebih membutuhkan semua bantuan yang dia bisa untuk mengejar light cruiser milik penjahat dan menyelamatkan Grogu. Sebagai pemburu hadiah berpengalaman yang memiliki lebih banyak pengalaman dari sekedar pertempuran, Boba Fett bisa membawa banyak hal dan tambahan buat Mando. Ditambah, cara dia menangani para stormtroopers di Tython memperjelas bahwa di usianya yang sudah lanjut tidak menghambat skillnya yang tetap mumpuni. Jika dia terus membantu Mando seperti yang dia janjikan, keduanya dapat melakukan banyak kerusakan pada pasukan Moff Gideon di dalam episode The Mandalorian season 2 selanjutnya.


Berikut video penjelasan cerita mengenai Boba Fett dalam The Mandalorian season 2 chapter 14 The Tragedy. (spoiler)


Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page