top of page
  • Writer's picturemandostar

Inspirasi dari Kisah Hidup Sylvester Stallone Sebelum Terkenal

Updated: Nov 6, 2020



Mandostar - Siapa yang tidak kenal dengan aktor laga Sylvester Stallone? Semua tentu sudah tidak asing dengan aktor spesialis laga yang sudah melegenda selama beberapa dekade ini, dengan berbagai film-film terkenal seperti Rocky, Rambo, The Expendables, dan lain-lain.


Tetapi tahukah anda sebelum terkenal di seluruh dunia seperti sekarang ini, ternyata Stallone memiliki kisah hidup yang teramat pahit yang belum tentu semua orang sanggup melewatinya.


Sylvester Stallone muda pindah ke kota New York berharap untuk bisa memulai karir aktingnya di sana. Namun ternyata semua tidak berjalan lancar seperti harapannya, karena tidak ada produser film yang mau mempekerjakannya, hingga membuatnya bangkrut. Bahkan dia diusir dari apartemennya karena tidak sanggup membayar uang sewa, sampai dia pernah terpaksa tidur di salah satu stasiun bus di kota New York selama 3 minggu karena tidak mempunyai uang.


Bagi Stallone, titik terendah dalam hidupnya adalah ketika ia terpaksa menjual anjing kesayangannya yang bernama Butkus kepada orang asing hanya seharga 25 dolar, karena sudah tidak mempunyai uang untuk memelihara dan memberi makan anjing tersebut. Stallone mengatakan ia sangat sedih dan meneteskan air mata ketika terpaksa menjual dan meninggalkan anjing kesayangan sekaligus sahabatnya tersebut.


2 minggu setelah kejadian itu, Stallone pergi menonton pertandingan Boxing antara Muhammad Ali melawan Chuck Wepner di tahun 1975. Dan pertandingan tersebut menginspirasi Stallone untuk menulis skrip untuk film 'Rocky'. Setelah skripnya selesai, Ia mencoba menjual skrip film itu ke berbagai produser dan per-nah ditawari 125 ribu dolar, namun ia menolaknya karena Stallone mengajukan syarat dalam skripnya itu yaitu ia sendiri yang membintangi dan menjadi pemeran utama dalam film itu. Studio film itu menolak Stallone menjadi aktornya karena Studio menginginkan aktor yang sudah matang dan terkenal untuk menjadi pemeran utamanya. Menurut mereka tampang Stallone dan gaya bicaranya yang aneh.


Meskipun keadaannya yang sudah bangkrut total, Stallone tetap menolak tawaran tersebut karena ia tetap memegang impiannya yaitu untuk menjadi seorang aktor.


Beberapa minggu kemudian, Studio tersebut kembali memberi penawaran baru sebesar 250 ribu dolar US, namun Stallone kembali menolaknya. Kemudian Studio tersebut tidak menyerah dan tetap melakukan penawaran baru sekarang sebesar 350 ribu dolar US, tetapi Stallone tetap bersikeras pada pendiriannya. Akhirnya Studio tersebut pun menyerah dan menerima syarat dari Stallone itu, menyetujui Stallone membintangi film itu namun hanya dengan menawarkan 35 ribu dolar kepada Stallone untuk skrip filmnya itu. Stallone pun langsung menerima tawaran itu tanpa banyak berpikir.


Tahukah anda apa yang pertama kali dilakukan Stallone dengan bayaran 35 ribu dolar itu? yaitu membeli kembali Butkus, anjing kesayangannya yang pernah dijualnya dulu, bahkan Butkus diberi peran dalam film Rocky tersebut. Bagi Stallone, Butkus adalah satu-satunya makhluk hidup yang mencintai dirinya apa adanya ketika ia bangkrut dan mencapai titik terendah dalam hidupnya.


Sylvester Stallone bersama 'Butkus'.

Setelah film 'Rocky' dirilis, semua menjadi sejarah bagi Sylvester Stallone. Film Rocky sukses besar di pasaran dan menghasilkan 225 juta dolar di dalam Box Office hanya dengan budget 1 juta dolar US. Kemudian dalam ajang Academy Award yang ke-49 pada tahun 1977, film Rocky berhasil memenangi 3 penghargaan terbesar dari 10 nominasi yang diterima, yaitu sebagai Best Picture, Best Director, dan Best Film Editing. Selain itu Stallone juga mendapatkan nominasi sebagai Best Actor dan Best Original Screenplay dalam ajang piala Oscar tahun itu.


Setelah banyak kesuksesan diraih Stallone sejak film Rocky, perjalanan hidup Stallone ternyata masih tetap menjalani beberapa kejadian yang menyakitkan. Ia berpisah dan bercerai dengan istrinya, anaknya yang paling muda mengidap penyakit autis, dan pada tahun 2012 anaknya yang lain meninggal dunia karena serangan jantung. Namun Stallone tetap tegar dan terus berkarya sampai sekarang dalam usia yang sudah tidak muda lagi.


Kisah Sylvester Stallone ini bisa menjadi inspirasi bagi para muda-mudi yang baru memulai karir dan mengejar mimpinya dengan tidak gampang menyerah dan teguh memegang prinsip dan impian walaupun ketika diterpa berbagai halangan dan kesulitan.


Salah satu quote terkenal dari Rocky Balboa yang diperankan Stallone :

"Life is not about how hard you can hit, it is about how many hit you can take and keep moving forward."


Lika-liku kehidupan dan kisah hidup Sylvester Stallone yang menginspirasi bisa disaksikan dalam cuplikan video youtube berikut ini.


87 views0 comments

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page