top of page
  • Writer's picturemandostar

Kisah Bagaimana Nicolas Cage menghamburkan Harta Kekayaannya Hingga Pernah Jatuh Bangkrut


Mandostar - Sebagai bintang Hollywood yang pernah meraih predikat “Aktor Terbaik” di Oscar lewat film Leaving Las Vegas (1995), enggak heran kalau Nicolas Cage hidup dengan sangat mewah. Bayangkan saja, Cage memiliki pulau pribadi,15 rumah mewah yang salah satunya berwujud kastil, serta sejumlah kendaraan mewah. Bahkan, Cage masuk dalam daftar aktor Hollywood termahal oleh Forbes pada 2009.


Kebiasaan berfoya-foya, menghambur-hamburkan uang sempat membuatnya jatuh. Di era 1990-an hingga 2011, dia dikabarkan berhasil meraup kekayaan USD150 juta dari pendapatan hasil film-filmnya, namun ia berhadapan dengan otoritas pajak dan terlilit utang. Belum lagi, kebiasaannya mengoleksi barang-barang yang gak lazim, sebut saja seperti koleksi tengkorak dinosaurus, hingga piara ikan hiu, membuatnya kehilangan banyak uang untuk hal yang sia-sia.


Namun, di tahun 2009 juga, Nicolas Cage diancam kebangkrutan. Pasalnya, dia dikabarkan memiliki tunggakan pajak sejumlah jutaan dolar, dituntut biaya perawatan anak sebesar 13 juta dolar (sekitar Rp190 miliar) oleh mantan istrinya, dan dikejar oleh kreditor. Hasilnya, dia pun harus merelakan gaya hidupnya yang mewah tersebut.



Bahkan Nicolas Cage pun kabarnya rela bermain di film apapun untuk melunasi seluruh utangnya tersebut. Hal ini jugalah yang kemudian membuat kita belakangan lebih sering melihat Cage dalam film Hollywood yang ber-budget kecil dan mendapatkan ulasan buruk. Akibat dari hal ini, Cage enggak pernah masuk dalam daftar aktor Hollywood termahal lagi, ataupun masuk dalam nominasi-nominasi acara film award seperti Oscar maupun yang lainnya.


Hebatnya, di samping berjuang untuk bangkit, Nicolas Cage juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dia sering kali disebut sebagai salah seorang selebritis Hollywood yang paling dermawan. Dia pernah mendonasikan USD2 juta ke Amnesti International untuk membantu korban konflik di penjuru dunia ini.


Berikut ini video youtube ulasan tentang bagaimana Nicolas Cage menghabiskan kekayaannya hingga sempat bangkrut.


143 views0 comments

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page